Minggu, 13 Juli 2008

An Ordinary Man

adakah manusia yang sempurna
manusia mana yang tak pernah berbuat salah
adakah manusia yang tercipta tanpa pernah melakukan kesalahan dan kekhilafan
manusia manakah yang dirinya selalu terjaga

aku

aku bukanlah manusia yang seperti itu
aku bukanlah manusia yang sempurna
aku diciptakan dengan segala keterbatasan
aku diciptakan dengan segala bentuk kekurangan dan kelebihan yang dimiliki dari orang lain
memang tuhan menciptakan sesuatu tak sama tetapi berbeda satu dengan lainnya
perbedaan yang membuat indah
jika kita mau berfikir dan mensyukurinya

aku manusia yang tak sempurna
masih saja sering lupa
yang masih sering berbangga akan dirinya
walau tak sepantasnya kita berbangga


masih adakah keberanian dalam diri kita

beranikah kita untuk mengakui seberapa buruknya diri kita
kebodohan dan dan ketidak tahuan
kelemahan dan ketidak keberdayaan kita
kemalasan-kemalasan yang selalu mengiringi dan mengisi waktu-waktu kita.
bergelut dengan aktivitas yang seakan berguna namun sayang ternyata tak berarti.
angan-angan yang begitu panjang yang menyibukkan diri kita
hingga kita lupa kenyataan yang dihadapi
hati kita yang selalu diisi dengan kotoran-kotoran yang terus bertumpuk dan membusuk hingga berkembanglah bibit-bibit penyakit
yang tanpa kita sadari menggerogoti jiwa kita.
penyakit yang terus meneriakkan hawa panas, iri, dengki, serta fitnah-fitnah yang keji.

masih beranikah kita berdiri tegak dan dengan lantang mengakui siapa sebenarnya diri kita
mengakui inilah realitas diri kita
inilah diriku sesungguhnya.

Tidak ada komentar: