Jumat, 22 Februari 2008

SaYanKQ, REzeKiQ

Cintaku, soulmateku, sayangku...you're is the best...

Tulisan ini yang boleh baca khusus buat cewek ato cowok yang belom nikah (yang udah ga usah baca, entar pengen lagi ....), buat yang masih single only.

Pernah ga' kalian memikirkan kira-kira Allah akan mengirimkan pangeran atau bidadari yang seperti apa buat diri kita, yang akan mendampingi kita menyelesaikan setengah dien kita di dunia...(jadi senyum-senyum sendiri kalo ngebayangin, eits..jangan ngebayangin yang ga'ga ya..bisa bahaya, karena kita membayangkan sesuatu yang bukan haknya!)

Pangeran yang rupawan alias ganteng atau yang standar atau malah orang yang wajahnya tidak banyak digandrugni alias dikagumi oleh banyak cewek, tinggi, sedang, atau pendek, gemuk, kurus, berkulit putih, kuning langsat,atawa berkulit sawo kematengan sampe hitam, manis, mancung, pesek, ramah, romantis, atau egois, pemarah, kalem, lembut, pinter, tidak terlalu pinter atau bodoh, kaya, sederhana atau miskin, pemuda sholeh atau yang ga' sholeh (nah point terakhir ini yang penting sebagai perimbangan dalam mencari jodoh, yaitu ketakwaannya kepada Allah, karena hanya dengan keshalihan kita akan menggapai kebahagiaan dunia dan kebahagiaan akhirat sesuai dengan yang Allah janjikan kepada hambaNya)

Demikian juga bidadari pilihan Allah buat yang cowok, cantik, putih, langsing, pinter, ramah, kaya, tinggi, lagi sholehah dan nilai plus-plus lainnya yang banyak diminati dan dilirik banyak orang atau malah bidadari yang sebaliknya yang dikirimkan yang akan menjadi rizki bagi kita.

Kalau aku sich pengennya yang SHOLEH, tidak perlu terlalu tampan tetapi saat aku memandangnya, ia menyenangkan bagiku dan makin bertambahlah cintaku padanya, pinter, lagi kaya, trus dia mencintaiku dan akupun mencintainya (nah loh ideal kan, amiin)

Ada ga ya pangeran sesempurna itu. Ya Allah kalau ada saya pesan 1 ya Allah.( Tapi satu keyakinan yang saya miliki apapun dan bagaimanapun jodoh yang akan diberikan oleh Allah kepadaku, itulah orang yang terbaik bagiku, karena Allah pasti akan memilihkan yang terbaik bagi hambaNya, itulah Rizki untukku)

Manusia ga ada yang sempurna, manusia memiliki dua sisi yaitu kelebihan dan kekurangan, di satu sisi kita dipandang memilki potensi atau kelebihan dibanding dengan orang lain, di sisi satunya kita tidak memiliki sesuatu yang dimiliki oleh orang lain. Begitulah diri kita sama seperti dua sisi sifat kita, sifat baik dan sifat buruk.

Tuhan menciptakan makhluknya dengan adil, tiap-tiap makhlukNya telah diciptakan saling berpasang-pasangan untuk dapat saling mengisi dan berbagi satu dan lainnya. Jadi ga usah kuatir.

Well...

Manusia sering terlupa dan berkaca, mereka seringnya mengharapkan sebuah sosok yang sempurna untuk dirinya. tapi dia terlupa untuk menyadari apakah dia sesuai dan cukup sempurna untuk seorang yang diyakininya sempurna, pantaskah kita berdampingan dengan orang yang sempurna itu! (belajarlah kita untuk mengukur diri kita), Untuk bahasan selanjutnya di bawah ini kata "Sempurna" yang saya maksud adalah tingkat Ketakwaannya kepada Allah"

Jika kita mengingat firman Allah SWT :

"Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula).....(An Nuur (24) ayat 26)

"Laki-laki yang berzina tidak mengawini melainkan perempuan yang berzina, atau perempuan yang musyrik; dan perempuan yang berzina tidak dikawini melainkan oleh laki-laki yang berzina atau laki-laki musyrik, dan yang demikian itu diharamkan atas oran-orang yang mukmin" ( An Nuur (24) ayat 3)

Sudah sangat jelas bahwa jika kita menginginkan pasangan yang "sempurna" maka jadilah kita "sempurna" karena seorang lelaki atau perempuan "sempurna" hanya pantas dan memang pantas serta pasti akan mendapatkan seorang lelaki atau perempuan yang "sempurna" juga.

Lalu bagaimana menjadi manusia yang "sempurna" itu karena sebuah "kesempurnaan" tidak akan pernah kita raih dengan mudah namun harus diperjuangkan dengan senantiasa kita selalu memperbaiki diri dan terus memperbaiki diri tanpa kenal kata berhenti....untuk menggapai ridha Ilahi


"Untuk diriku, yakinlah Allah Swt. lebih tahu keadaan diriku"

Al-Qur'an surat An Nuur (24) ayat 30 : Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat."

Al-Qur'an surat Al-Hujurat: 9, "Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, dan Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling mengenal. Sesungguhnya semulia-mulia kamu di sisi Allah SWT ialah orang yang lebih bertaqwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah SWT Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal."

Hadits Riwayat Imam Muslim, Shahihul Muslim, tafsir Ibnu Katsier juz 7 hal 322, "Sesungguhnya Allah tidak akan melihat bentuk-bentuk tubuhmu dan harta kamu tetapi akan melihat isi hati kamu dan amal-amalmu".

HR Imam Ahmad tafsir Ibnu Katsier juz 7 hal 322 Dari Abu Dzar bahwa Rasulullah saw bersabda kepadanya, "Lihatlah, engkau tidak lebih baik dari yang berkulit merah dan pula dari yang berkulit hitam melainkan jika engkau mengunggulinya dengan taqwa kepada Allah."

---The End---

Tidak ada komentar: