Senin, 11 Februari 2008

Semua Harus Baik.....

apa semua harus berjalan dengan baik.....

Siapa yang bisa meramalkan atau menduga apa yang akan terjadi diakhir hari-hari kita yang akan dilalui. serangkaian kejadian senang, susah, sedih, gembira, tertawa, menangis, kesal, dongkol, benci, marah, bersungut-sungut, malu, hancur, sakit, sehat, atau apalah, yang akan mengiringi langkah kita mengisi hari bahkan sampai mengakhirinya.

tentu saja tak seorang pun menginginkan akhir yang tidak baik, akhir yang kurang menyenangkan bahkan mungkin akhir yang akan menyisakan sedikit ketakutan atau trauma yang membekas di hati, yang menyebabkan luka yang mungkin akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk menyembuhkan luka yang sudah terlanjur tergores dan berdarah di dalam hati. tak seorang pun yang mau bukan?, semua pasti menginginkana menutup hari dengan dipenuhi rasa bahagia, dan kegembiraan penuh warna dan berbunga-bunga.

tidak jarang kejadian yang kita awali dengan kegembiraan, semangat yang menggebu-gebu, dan dengan persiapan yang kita anggap telah sempurna harus berakhir dengan kesedihan bahkan kemarahan oleh sebab sesuatu, kita merasakan bahwa apa yang kita persiapakan sebelumnya sia-sia, karena bukan sebuah prestasi yang kita dapat tapi celaan lah yang mungkin kita terima. banyak faktor yang menyebabkan ini semua terjadi baik dari dalam diri kita sendiri ataupun faktor dari luar, yang menyebakan segalanya jadi hancur (ayo kita berfikir ulang apa penyebab yang paling dominan).

akupun sering merasakannya, kadang hari yang dilalui semakin terasa berat, bayangkan aja semua yang sudah aku persiapkan dengan sebaik-baiknya disertai dengan tekad yang kuat bahwa aku harus menghasilkan sebuah prestasi hari ini, tapi apa yang ku dapatkan, hanya karena kesalahan yang setitik semuanya jadi hancur dan tak sesuai target yang aku inginkan. jadi malas, jengkel, dan tidak bersemangat lagi.

memang ini bukanlah contoh yang baik, permulaan yang baik selayaknya memang harus diakhiri dengan hal yang baik pula, tapi memang mengakhiri dengan sesuatu yang baik itu tidaklah gampang. tapi kita harus yakin bahwa bahwa dengan niat yang benar akan menumbuhkan semangat yang besar bagi diri kita untuk mendapatkan sesuatu hasil yang baik, dijalankan dengan proses yang benar serta disertai dengan kesungguhan dan keikhlasan semata hanya karena Allah Swt. dan yakin apapun hasil akhirnya nanti itulah yang terbaik bagi kita, tetap berfikir positif serta berbaik sangka, Tuhan menilai tidak hanya pada hasil akhirnya tapi secara keseluruhannya, yakinilah.


semoga berhasil!!!

Sunday, 03 Jun 2007, 21:03

2 komentar:

karaharjan_selo mengatakan...

assalaamu'alaikum wr wb

aku memang belum mengenal banget wanita bernama dewi ini, tapi insyaAlloh dia orang yang baik
semoga bertambah kebaikan baginya.Amin

maaf ya cuman sedikit yang ak tuliskan

semoga rahmat dan hidayahNya selalu menyertai dewi

wassalaamu'alaiku wr wb

JinggaSenja mengatakan...

assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokaatuh.

:) terimakasih banyak atas perhatian dan do'a - do'anya semoga diijabah oleh Allah Swt. semoga rahmat dan hidayah juga selalu terlimpah untuk mu.